Rabu, 02 November 2011

Pedoman Akuntansi Baru Diharap Efektif Semester II-2011

Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam) berharap Pedoman Akuntansi Perusahaan Efek (PAPE) dapat segera dilaksanakan pada awal semester dua tahun 2011 ini.

"Diharapkan PAPE bisa dilaksanakan awal semester dua tahun ini," ujar Kepala Bapepam Nurhaida usai acara sosialisasi draf PAPE di Graha Niaga, Jakarta, Selasa (12/7/2011).

Menurutnya, adanya PAPE terbaru saat ini untuk membuat keseragaman laporan keuangan dari para perusahaan efek, sehingga tidak menyulitkan investor untuk menanamkan investasinya ke perusahaan efek.

Dengan adanya keseragaman laporan keuangan setiap perusahaan efek, itu akan mempermudah investor untuk membuat perbandingan saham anatara perusahaan efek yang satu dengan yang lainnya. Selain itu juga memberikan kemudahan bagi Bapepam untuk memeriksa laporan keuangan.

"Program ini untuk menyeragamkan laporan keuangan perusahaan efek, jangan sampai perusahaan satu pakai metode A, perusahaan lainnya pakai B, itu merepotkan untuk perbandingan," ungkapnya.

Walaupun nantinya tidak menyulitkan dalam pelaporan keuangan, pihaknya memberikan waktu kepada perusahaan untuk mempelajari PAPE tersebut. "Yang menjadi kendala persiapan perusahaan efek," tutupnya.
courtesy : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar